Sabtu, 03 Juni 2017

Pesan tersirat_Jurus Satu tangan

Jurus satu tangan

Suatu hari saat pulang sekolah dia di ejek dan di goda oleh beberapa remaja pria karena tangan nya hanya satu. Peristiwa itu menarik perhatian seorang pria tua yang kebetulan lewat. Pria tua itu kemudian mengusir semua remaja yang menghina chen, ia merasa kasihan pada chen, kemudian ia berkata “aku akan mengajari mu judo supaya tidak ada yang berani mengganggumu lagi”. Chen bingung juga karena dia hanya mempunyai satu tangan, bagaimana mungkin dia bisa mempelajari judo. Pria tua itu ahirnya mampu meyakinkan chen bahwa dia mempunyai jurus judo khusus untuk orang bertangan satu. Ahirnya chen setuju untuk belajar judo dari orang tua tersebut dan mulai ke’esokan harinya sepulang sekolah, ia pergi kerumah orang tua tersebut untuk belajar judo.
Orang tua tersebut mengajari chen sebuah jurus yang ternyata sangat sulit untuk di kuasai. Sampai beberapa bulan pun chen masih belum bisa menguasai jurus tersebut dengan baik. Sampai memasuki bulan keenam barulah chen mampu menguasai dengan lumayan baik, chen sangat gembira dan ia meminta kepada orang tua itu untuk mengajari jurus-jurus yang lain. Orang tua tersebut mengelengkan kepala dan berkata “kamu bisa menguasai jurus itu? Bagus, kalau begitu lakukan jurus dengan LEBIH CEPAT dan BAIK”.
Chen terus belajar dengan tekundan ahirnya ia bisa menguasai jurus itu dengan semakin baik, tapi ia bosan juga, pikirnya kok jurus itu-itu aaja sih, kapan nih belajar jurus lainya?. Ahirnya ia berkata “Guru, saya sudah menguasai jurus itu dengan baik ajarkan jurus yang lainnya!”. Lalu orang tua itu berkata “kamu sudah bisa menguasai jurus itu dengan baik? Baiklah kalau begitu 3 bulan lagi kamu akan bertanding”. Chen merasa ragu, bagaimana mungkin ia yangbertangan satu harsu bertandingmelawan musuh yang bertangan dua dalam satu pertandingan? Tapi ia berfikir tidak ada salahnya di coba. Dalam pemikiran chen dalam tiga bulan ini gurunya mengajarkan jurus-jurus baru untuk menghadapi pertandingan.
Seminggu dua minggu sebulan berlatih chen makin heran, gurunya tidak mengajarkan jurus baru sama sekali ia hanya di suruh menguasai jurus tunggal itu dengan gerakan yang semakin baik dan semakin cepat. Ahirnya chen tidak sabar dan protes “guru, mengapa guru tidak mengajarkan jurus baruapa pun kepada ku, masa aku harus bertanding dengan satu tangan dan SATU JURUS SAJA”. Gurunya tetap tidak mengajarkan jurus apa pun sampai tiga bulan waktu berlalu dan tiba saat nya bertanding.
Chen mengawali pertandingan pertama dengan gugup, tapi karena latihannya sudah sangat matang, ahirnya ia bisa menang juga. Pertandingan kedua dan ketiga dia menang juga dengan jurus yang sama. Sampai tiba saatnya ia ke semi final. Chen sangat gugup, katanya “ Guru cepat ajarkan aku jurus yang baru”. “Aku sudah menang tiga kali menggunakan satu jurus yang sama, musuh pasti sudah bisa membaca jurus ku. Musuhku kali ini sang juarua bertahan, ia sangat hebat,  cepat guru ajarkan aku”. Sang guru dengan tenang berkata “ Yakin saja , kamu pasti menang”.
Chen semakin gugup sampai ahirnya tiba saatnya pertandingan sang lawan memang sangat hebatberkali kali mereka dapat menghindari kuncian jurus chen tapi ahir nya sampai suatu saat sampai ia sedikit lengahdan chen dapat memanfaatkan kesempatan yang hanyasepersekian detik itu untuk memasukkan jurus satu-satunya yang ia miliki. Lalu chen menang lagi!....... saat final tiba chen mempunyai kepercayaan yang tinggi lawanya malah sudah keder duluan ahirnnya ia bisa mengalahkan lawannya dan ia menjadi juaru!!!!!,,,,

Ya hanya dengan satu tangan , ia bisa mengalahkan lawan-lawannya yang punya tangan normal dan beragam jurus. Kemudian chen berpesta dengan keluarganya di rumah dan mengajak gurunya jalan-jalan. Pada suatu saat,chen merasa penasaran dan ahirnya  chen bertanya pada gurunya. “guru bagaimana mungkin aku bisa menang melawan mereka yang normal?”. Gurunya menjawab. “karena engkau mempunyai tekad baja,kemampuan yang kuat, dan satu lagi jurus yang ku ajarkanitu adalah jurus yang sangat sulit di antisipasi dan sangat sulit di menguasainya, satu-satunya cara untuk melepaskan diri dari kuncian itu adalah dengan “MENGUNCI BALIK TANGAN KANAN MU”. (????) “bagaimana mungkin tangan kanan ku patah”.

File Copied
Wahid Pramono - WA. 082176544970

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

(Insomnia) Letakkan HP Anda, Kemasi Buku Tugas, dan Tidur tepat waktu !

Kurangi tidur larut malam, atau Satu Persatu Masalah muncul ! Tidur telat/ terlalu larut malam mungkin bukan hal asing bagi semua orang. Kar...