Jumat, 24 Juli 2020

(Insomnia) Letakkan HP Anda, Kemasi Buku Tugas, dan Tidur tepat waktu !

Kurangi tidur larut malam, atau Satu Persatu Masalah muncul !

Tidur telat/ terlalu larut malam mungkin bukan hal asing bagi semua orang. Karena pekerjaan atau suatu hal yang kamu lakukan hingga kamu tidak bisa tidur tepat waktu. Biasanya beberapa orang insomnia karena beberapa hal harus dilakukan, tapi mengingat kesehatan itu penting alangkah baik nya jika ini tidak dilakukan berulang kali. Berikut ini masalah yang timbul jangka pendek jika kamu sering kecanduan insomnia :

Efek Jangka Pendek :
- Tidak nafsu makan,dan selalu merasa Lapar, ini akan terjadi karena Sistem pencernaan yang bekerja tidak semestinya, yang seharusnya Pencernaan bekerja saat kamu tidur. Efeknya kamu akan merasa lemas dan sempoyongan karena tubuh benar-benar tidak menyerap energi yang di hasilkan oleh makanan.

- Mata Sakit ketika melihat cahaya, ini berarti mata kelelahan. keadaan mata terbuka sepanjang malam membuat kondisi penglihatan mu tidak baik, ada sedikit Penglihatan yang kabur dan Perih saat anda mencoba tidur sebentar dan kemudian bangun kembali. Saat Mata Perih mata akan menghasilkan air mata, karena efek kelelahan sistem penglihatan mu. jangan lakukan ini sesering mungkin, ini tidak baik bagi kesehatan mata mu dalam jangka panjang.

- Konsentrasi tidak stabil, kamu akan kehilangan kendali kesadaran konsentrasi saat kamu mengerjakan sesuatu, ini akan membuat kamu membuang waktu lama dalam mengerjakan tugas atau kegiatan mu di pagi hari. Hal ini terjadi karena memang Kamu benar-benar membutuhkan waktu istirahat yang cukup.

- Gelisah dan selalu merasa tak nyaman, Hormon Adrenalin yang dihasilkan dalam kelenjar Andrenal akan meningkat, sehingga tubuh mu akan merasa gelisah dan selalu merasa tak nyaman. Ini bisa di sebabkan karena  kamu membuat dirimu merasakan setiap gerak dan Posisi tubuh sepanjang malam, kamu tidak nyaman dengan kondisi mata terbuka dan tidur yang kamu rasakan. Dan kualitas tidur yang baik harus kamu lakukan. Tidur yang baik dimulai dari kamu pertama kali menguap tentu dalam jangka waktu 8 Jam, Uapan mu pertama tidak yang kedua kali.

- Menyebabkan Stamina Vitalitas Menurun, ini di picu karena tubuh tidak cukup energi untuk menghasilkan kualitas Mood seksual yang baik, jika hal ini sering dilakukan kamu akan sering gagal mempertahankan ereksi. tidak ada penelitian lebih lanjut tentang ini, namun ketika tubuh tidak cukup fit dan tidak cukup menghasilkan energi untuk suplai aktivitas tubuh, maka sistem yang berada di dalam tubuh akan berfungsi tidak baik.

- Nyeri, ada beberapa bagian tubuh yang akan merasa nyeri karena berada dalam kondisi yang sama sepanjang insomnia, Leher, bahu, perut. mungkin beberapa orang insomnia tidak merasakan nyeri, tapi jika kualitas tidur kamu tidak selalu baik. Mungkin saja hal-hal yang tidak diinginkan lebih parah bisa terjadi.

- Imunitas tubuh menurun, semua orang akan mengalami ini jika tubuh tidak cukup energi yang di hasilkan untuk melakukan aktivitas. Karena saat tidur makanan akan di cerna menjadi Un-vitamin dan suplai energi kebutuhan otak serta aktivitas saraf tak sadar, sebenarnya saat bangun walaupun tidak insomnia kamu akan kelelahan. tapi kondisi energi yang di butuhkan saat kamu tidur itu lebih banyak drpada saat kamu bangun beraktivitas. Apalagi bagian-bagian tubuh mu memerlukan istirahat ini sudah pasti bahwa energi akan terpakai untuk membantu sistem tubuhmu mengkonsumsi vitamin dan energi makanan.

Masalah Jangka Panjang :
Hal-hal yang berhubungan dengan Kronis, masalah kardiovaskular(*), dan Skizofrenia.
*Penyakit jantung , Pembekuan darah.


--------
Dokumentasi Latihan PPS Betako Merpati Putih

"Jaga Kesehatan Anda dengan Latihan-latihan olahraga, untuk membantu Menjaga Imunitas tubuh , dan Menjaga tubuh tetap Sehat"

Best Regard

Wahid Pramono
E-mail : wapratm@gmail.com




Tidak ada komentar:

Posting Komentar

(Insomnia) Letakkan HP Anda, Kemasi Buku Tugas, dan Tidur tepat waktu !

Kurangi tidur larut malam, atau Satu Persatu Masalah muncul ! Tidur telat/ terlalu larut malam mungkin bukan hal asing bagi semua orang. Kar...